IndiHome sangat memperhatikan kualitas dan pendidikan sumber daya masyarakat dalam merealisasikan Indonesia maju. Salah satunya dengan mengajak para ibu dan generasi muda daerah mengikuti pelatihan edukasi formal dan non formal. Terdapat pelatihan memasak untuk para ibu di daerah dengan memanfaatkan singkong untuk membuat masakan yang inovatif sehingga mempunyai nilai jual yang tinggi. Selain itu, terdapat pelatihan menjadi barista kopi yang handal, pelatihan otomotif untuk pemuda daerah serta pelatihan dasar akses internet untuk anak sekolah dasar. Seluruh kegiatan diawali dengan pembelajaran internet sebagai harapan dapat menambah wawasan peserta, bukan hanya mengenai keterampilan namun juga edukasi digital.

Seluruh kegiatan acara “IndiHome untuk Indonesia” dipandu oleh para pemateri profesional dibidangnya masing-masing seperti Suti Rahayu, seseorang yang telah berhasil melakukan inovasi dalam mengelola mocaf (tepung singkong) menjadi mie instan sehingga mampu mendongkrak nilai ekonomi singkong. Suti Rahayu telah mendapatkan beberapa penghargaan dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi daerahnya. IndiHome berharap melalui para pemateri profesional ini, dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat daerah dalam berinovasi untuk mewujudkan Indonesia maju.

Rhenald Kasali selaku Komisaris Utama PT Telkom Indonesia (persero) Tbk mengatakan “Melalui program ini, IndiHome mengajak masyarakat pedesaan untuk mewujudkan Indonesia maju. Seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda harus bersifat produktif, inovatif dan mampu menyediakan lapangan pekerjaan. Kita harus bersama-sama membangun daerah melalui pendidikan, keterampilan dan berwirausaha.” di Desa Wukirsari, Bantul, Yogyakarta, Senin (09/12/2019)

Acara “IndiHome untuk Indonesia” sebagai bentuk wujud bukti nyata IndiHome kepada Indonesia. Diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat daerah sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah serta mewujudkan Indonesia maju.